PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN TINGKAT SOSIALISASI E-SAMSAT TERHADAP PENERIMAAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN E-SAMSAT (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT KOTA DENPASAR)

Utami.T, Ni Putu Mahindu Pradnya (2020) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN TINGKAT SOSIALISASI E-SAMSAT TERHADAP PENERIMAAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN E-SAMSAT (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT KOTA DENPASAR). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617051122-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617051122-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051122-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051122-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051122-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051122-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051122-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051122-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617051122-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan tingkat sosialisasi E-SAMSAT terhadap penerimaan masyarakat menggunakan E-SAMSAT. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat yang terdaftar menggunakan E-SAMSAT di Kantor Samsat Kota Denpasar jumlah yang terdaftar pada tahun 2019 adalah 12,261 wajib pajak. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling, jumlah sampel didapatkan dengan melihat tabel Isaac dan Michael dengan taraf kesalahan 5% sehingga sampel yang didapatkan sebanyak 336 responden. Teknik analisis data terdiri dari uji kualitas data, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, uji t, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan SPSS versi 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel persepsi kebermanfaatan(X1), variabel persepsi kemudahan penggunaan (X2), dan variabel tingkat sosialisasi E-SAMSAT (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan masyarakat menggunakan E-SAMSAT (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan E-SAMSAT, Persepsi Kebermanfataan, Kemudahan Penggunaan, Tingkat Sosialisasi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: NI PUTU MAHINDU PRADNYA UTAMI. T
Date Deposited: 20 Oct 2020 06:31
Last Modified: 20 Oct 2020 06:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4164

Actions (login required)

View Item View Item