Analisis Keintegrasian Muatan Pelajaran Sekolah Dasar Kelas I Tema Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Ermayani, Luh (2020) Analisis Keintegrasian Muatan Pelajaran Sekolah Dasar Kelas I Tema Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1829041054-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1829041054-ABSTRAK.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829041054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829041054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1829041054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1829041054-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829041054-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (886kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1829041054-LAMPIRAN.pdf

Download (74MB)

Abstract

ABSTRAK Ermayani, Luh (2020), Analisis Keintegrasian Muatan Pelajaran Sekolah Dasar Kelas I Tema Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Dr. Nyoman Dantes dan Pembimbing II: Prof. Dr. A.A.I.N Marhaeni, M.A Kata-Kata Kunci: Keintegrasian muatan pelajaran, buku guru dan buku siswa Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keintegrasian pada materi pembelajaran, rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran, rancangan penilaian, rancangan media dan sumber belajar Sekolah Dasar kelas I tema Benda, hewan dan Tanaman di Sekitarku pada buku guru dan buku siswa. Penelitian ini merupakan analisis konten dengan pendekatan deskriptif kuantitaif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian bahwa: 1) terdapat keintegrasian pada materi pembelajaran sebesar 91,07% kategori sangat baik yang cenderung pada integrasi intradisipliner. 2) terdapat keintegrasian pada rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran sebesar 92,31% kategori sangat baik yang cenderung pada integrasi intradisipliner, 3) terdapat keintegrasian pada rancangan penilaian sebesar 85,13% kategori baik yang cenderung pada integrasi intradisipliner, 4) terdapat keintegrasian pada rancangan media dan sumber belajar sebesar 83,33% kategori baik yang cenderung pada integrasi intradisipliner.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keintegrasian muatan pelajaran, buku guru dan buku siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Luh Ermayani
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:05
Last Modified: 22 Oct 2020 02:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4310

Actions (login required)

View Item View Item