Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Bermediakan Audiovisual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng Pada Tahun Pelajaran 2019/2020

Kencana, I Nyoman Bagus Pradipta (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Bermediakan Audiovisual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng Pada Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031244-COVER.pdf

Download (564kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031244-ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031244-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031244-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031244-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031244-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031244-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031244-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031244-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E bermediakan audiovisual terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu menggunakan desain non-equivalent post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD yang berjumlah 129 siswa. Sampel menggunakan teknik random sampling, dengan jumlah 81 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes dengan instrumen tes pilihan ganda. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistik deskritif dan statistik inferensial. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh thitung 51,23 lebih besar dari ttabel 1,91, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Learning Cycle 7E bermediakan audiovisual terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: LC, Hasil Belajar, Audiovisual
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I NYOMAN BAGUS PRADIPTA KENCANA
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:02
Last Modified: 22 Oct 2020 06:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4336

Actions (login required)

View Item View Item