OKI ARTAWAN, PT. GD. (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V DI GUGUS 3 KECAMATAN SERIRIT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1411031467-COVER.pdf Download (500kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1411031467-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1411031467-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1411031467-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1411031467-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1411031467-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1411031467-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1411031467-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1411031467-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di Gugus 3 Kecamatan Seririt Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian eksperimen ini menggunakan rancangan non-equivalent post test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD di Gugus 3 Kecamatan Seririt Tahun Pelajaran 2019/2020. Sampel diambil dengan teknik random sampling. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan statistik deskriptif dan uji-t independent. Hasil penelitian menujukkan bahwa hasil belajar IPA kelompok eksperimen lebih besar dari kelompok kontrol yaitu 18,04>15,23. Hasil perhitungan uji-t independent diperoleh thitung = 2,533 dan ttabel = 2,0 (thitung > ttabel) pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap hasil belajar IPA. Kata kunci: model pembelajaran discovery learning, hasil belajar IPA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: model pembelajaran discovery learning, hasil belajar IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Putu Gede Oki Artawan |
Date Deposited: | 25 Oct 2020 01:23 |
Last Modified: | 25 Oct 2020 01:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4454 |
Actions (login required)
View Item |