PENGARUH PROJECT BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP PARTISIPASI BELAJAR ANAK KELOMPOK B1 TK PERMATA KASIH TAHUN AJARAN 2019/2020

Putri, A.A.Ayu Vira Widya (2020) PENGARUH PROJECT BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP PARTISIPASI BELAJAR ANAK KELOMPOK B1 TK PERMATA KASIH TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611061002-COVER.pdf

Download (491kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611061002-ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611061002-LAMPIRAN.pdf

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh project based learning menggunakan media elektronik audio visual terhadap partisipasi belajar anak kelompok B1 TK Permata Kasih Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen (pre-eksperimental) dengan one-group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah 17 anak. Penentuan sampel tidak dilakukan secara random melainkan dipilih secara langsung. Sampel penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B1 TK Permata Kasih. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung = 13,52. Dengan taraf signifikansi 5% didapat t hitung 2,024, maka t hitung 13,52 > t tabel 2,024. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut , maka H0 ditolak dan Ha diterima. Nilai rata-rata sebelum diadakannya perlakuan (pretest) adalah 44,11 dan nilai rata-rata sesudah diadakannya perlakuan (posttest) adalah 97,54. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan project based learning menggunakan media audio visual untuk meningkatkan partisipasi belajar anak kelompok B1 TK Permata Kasih Tahun Ajaran 2019/2020. Kata kunci : Project Based Learning, Audio visual, Partisipasi Belajar Anak, Pendidikan Anak Usia Dini, Bencana

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Project Based Learning, Audio visual, Partisipasi Belajar Anak, Pendidikan Anak Usia Dini, Bencana
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: A.A. Ayu Vira Widya Putri
Date Deposited: 26 Oct 2020 11:14
Last Modified: 26 Oct 2020 11:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4480

Actions (login required)

View Item View Item