Pengembangan Konten Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X Semester II di SMA Negeri 1 Banjar

Arthawan, I Putu Agus Yudi (2020) Pengembangan Konten Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X Semester II di SMA Negeri 1 Banjar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615051028-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615051028-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051028-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051028-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615051028-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan pengembangan konten pembelajaran Blended Learning berbasis Edmodo pada mata pelajaran informatika kelas X semester II di SMA Negeri 1 Banjar. Penelitian ini menerapkan jenis penelitian Penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas X dan guru mata pelajaran Informatika di SMA Negeri 1 Banjar. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner/angket dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan menggunakan uji validitas ahli dan mendapat hasil untuk ahli isi sebesar 1.00, ahli desain 1.00 dan ahli media 1.00. Hasil penelitian menunjukan hasil rancangan dan implementasi konten pembelajaran Blended Learning berbasis Edmodo pada mata pelajaran Informatika berhasil diterapkan berdasarkan hasil uji validasi dari ahli isi, ahli desain, dan ahli media pembelajaran dengan nilai rata-rata 1.00 dengan kriteria Sangat Valid. Kata Kunci: Blended learning, Platform Edmodo, Informatika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Blended learning, Platform Edmodo, Informatika
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: I Putu Agus Yudi Arthawan
Date Deposited: 27 Oct 2020 05:29
Last Modified: 27 Oct 2020 05:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item