Sabrina, Darin (2020) KLASIFIKASI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL PADA DATA OUTPUT BLOOM'S TAXONOMY-BASED SERIOUS GAME. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011096-COVER.pdf Download (639kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011096-ABSTRAK.pdf Download (327kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011096-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011096-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011096-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011096-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011096-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011096-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011096-LAMPIRAN.pdf Download (548kB) |
Abstract
Klasifikasi profil siswa dibutuhkan agar pembelajaran lebih terarah dalam mencapai tujuan pembelajaran. Profil siswa yang berkaitan dengan kemampuan kognitif siswa umumnya dilihat dari prestasi belajar siswa. Salah satu cara mendiagnosa profil siswa ialah melalui tes atau instrumen penilaian. Terdapat alternatif penilaian yang dapat memberikan hasil penilaian bersifat objektif yang dapat digunakan untuk mendiagnosa profil siswa adalah Bloom’s Taxonomy-Based Serious Game (BoTySeGa). BoTySeGa mampu memperoleh tiga atribut rekaman data pemain untuk dijadikan bahan mengklasifikasikan profil siswa, yaitu: 1) skor, 2) waktu untuk menyelesaikan tantangan, dan 3) frekuensi mengakses bantuan. Ketiga atribut tersebut diklasifikasikan ke kelas prestasi belajar siswa yang terdiri dari tiga kategori yaitu kategori kurang, cukup dan baik. Klasifikasi dilakukan menggunakan metode regresi logistik ordinal yang hasilnya disebut prediksi klasifikasi dan selanjutnya dibandingkan dengan nilai aktual klasifikasi yang diperoleh dari tes prestasi belajar matematika siswa. Tingkat akurasi klasifikasi antara hasil prediksi klasifikasi dengan hasil aktual klasifikasi diperoleh sebesar 55% dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BoTySeGa, Klasifikasi Prestasi Belajar, Regresi Logistik Ordinal |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | DARIN SABRINA |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 05:12 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 05:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4509 |
Actions (login required)
View Item |