Widana, I Gede Kasih (2020) Pengembangan Instrumen Penilaian Kognitif Pembelajaran Tematik Tema 8 Subtema 1 Pada Siswa Kelas V SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1311031316-COVER.pdf Download (609kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1311031316-ABSTRAK.pdf Download (97kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1311031316-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1311031316-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1311031316-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1311031316-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1311031316-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1311031316-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1311031316-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Rancangan (Tahapan) Pengembangan Instrumen Penilaian Kognitif Pembelajaran Tematik Tema 8 Subtema 1 Pada Siswa Kelas V SD, 2) Validitas Konten Instrumen Penilaian Kognitif Pembelajaran Tematik Tema 8 Subtema 1 Pada Siswa Kelas V SD, dan 3) Reliabilitas menurut judges Instrumen Penilaian Kognitif Pembelajaran Tematik Tema 8 Subtema 1 Pada Siswa Kelas V SD. Rancangan penelitian yang akan digunakan adalah penelitian pengembangan (research development). Subjek penelitian ini adalah instrumen penilaian yang terdiri atas satu silabus, buku tematik tema 8 subtema 1. Instrumen Penilaian sebagai subjek penelitian diuji kepada ahli pembelajaran untuk mengetahui kelayakan perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan. Data intrumen penilaian kognitif dikumpulkan dengan menggunakan metode tes yaitu tes pilihan ganda. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas isi dan reliabilitas. Hasil uji validasi isi menunjukan 1,00 sehingga kualifikasi validitas isi tes pilihan ganda tergolong “sangat tinggi“ dan uji reliablitas diketahui bahwa hasil dari r1.1 adalah 0,80 termasuk ke dalam kriteria sangat tinggi. Hal ini menunjukan produk yang dihasilkan sudah baik, dan mampu mengidentifikasi kemampuan siswa pada materi Pembelajaran Tematik Tema 8 Subtema 1 Pada Siswa Kelas V. Produk dari segi soal sudah layak karena rumusan soal mampu mengukur kemampuan pengetahuan kognitif siswa..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instrumen Penilaian Kognitif, Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Gede Kasih Widana |
Date Deposited: | 01 Nov 2020 22:30 |
Last Modified: | 01 Nov 2020 22:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4630 |
Actions (login required)
View Item |