Efektivitas Konseling Cognitive Behavioral Dengan Teknik Self-management Untuk Meningkatkan Self Order Siswa

Qaimah, Imah Mazdatul (2020) Efektivitas Konseling Cognitive Behavioral Dengan Teknik Self-management Untuk Meningkatkan Self Order Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011025-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011025-ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011025-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini tergolong jenis penelitian eksperimen dengan nonequivalent pretest-postest control group design. Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah (1) apakah terdapat perbedaan skor self order antara siswa yang diberikan konseling cognitive behavior teknik self-Management dengan siswa yang tidak diberikan konseling cognitive behavior teknik self-management, (2) apakah konseling cognitive behavior dengan teknik self-management efektif untuk menigkatkan self order siswa. Adapun tujuan dari penelitian untuk mengetahui perbedaan skor self order antara siswa yang diberikan konseling cognitive behavior teknik self-manegement dengan siswa yang tidak diberikan konseling cognitive behavior teknik self-management dan untuk membuktikan efektivitas konseling cognitve behavior dengan teknik self-management untuk meningkatkan self order siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Singaraja populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 11 kelas dalam pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling pada kelas intact group yang melibatkan 64 siswa yaitu masing-masing dari kelas eksperimen VIII C 32 siswa dan kelas kontrol VIII D 32 siswa. Instrument yang digunakan untuk memperoleh data yaitu dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner dan buku harian self order. Metode analisis data dilakukan dengan uji-t dan effect size dengan asistensi program SPSS versi 21 for windows. Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan hasil uji-t nilai signikafikan = 0.04 < 0.05, selanjutnya hasil perhitungan effect size yang dipeleh nilai ES = 1.192 > 0.80 yang bererti Ha diterima. Dengan demikian berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan skor tes self order antara siswa yang diberikan konseling cognitive behavior teknik self-management dengan siswa yang tidak diberikan konseling cognitive behavior teknik self management dan konseling cognitive behavior teknik self-management efektif untuk meningkatkan self order siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja. Kata Kunci: Self Order, Konseling Cognitive Behavior, Self-management

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self Order, Konseling Cognitive Behavior, Self-management,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: IMAH MAZDATUL QAIMAH
Date Deposited: 04 Nov 2020 07:48
Last Modified: 04 Nov 2020 07:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4748

Actions (login required)

View Item View Item