., Kristiyani (2020) AN ANALYSIS OF CHARACTER EDUCATION VALUES ON ALICE'S CHARACTERIZATION IN THE ALICE'S ADVENTURES IN WONDERLAND BY LEWIS CARROLL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021106-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021106-ABSTRAK.pdf Download (437kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021106-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (553kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021106-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021106-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021106-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021106-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021106-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (389kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021106-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan karakter merupakan salah satu kebijakan pemerintah Indonesia yang dioptimalkan oleh Kemendikbud dalam gerakan Penguatan Pendidikan Karakter. Pendidikan karakter juga merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk meminimalisir degradasi karakter seperti membuli, berbohong, berkelahi dan kebiasaan buruk lainnya. Sementara itu, pendidikan karakter dapat di implementasikan melalui literatur sebagai media pembelajaran yang mengandung banyak makna dan nilai sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendidikan karakter yang terdapat dalam salah satu sastra anak yang berjudul Alice's Adventure in Wonderland dari Lewis Carroll. Penelitian ini fokus kepada karakterisasi Alice sebagi pemeran utama dalam cerita. Untuk melaksanakan penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif oleh Miles dan Huberman (1992) dalam model interaktif yang dibagi menjadi empat yaitu, koleksi data, data reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan (1) terdapat 20 karakter dalam karakterisasi Alice yang ditunjukan secara langsung dan tidak langsung dan (2) terdapat 14 nilai pendidikan karakter yang ada pada karakterisasi Alice.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Karakter, Karakterisasi Alice, Alice’s Adventures in Wonderland (1865) |
Subjects: | P Language and Literature > PZ Childrens literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | KRISTIYANI |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 04:32 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 04:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4824 |
Actions (login required)
View Item |