THE ANALYSIS OF FIGURATIVE EXPRESSIONS USED IN PRESTIGE MAGAZINE ADVERTISEMENT

Agustini, Putu Diah Diana (2019) THE ANALYSIS OF FIGURATIVE EXPRESSIONS USED IN PRESTIGE MAGAZINE ADVERTISEMENT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021135-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021135-ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021135-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021135-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1512021135-BAB 3 METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021135-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021135-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021135-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021135-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis ekspresi figuratif yang digunakan dalam iklan majalah Prestige dan untuk menafsirkan makna ekspresi figuratif yang ditemukan di majalah Prestige. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dikumpulkan berdasarkan dua teknik, yaitu close reading dan note taking. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalahfield note, dan screenshot. Data dikumpulkan dari iklan dalam lima edisi majalah Prestige; Desember 2018, Januari 2019, Februari 2019, Maret 2019, dan April 2019. Data disajikan dalam kalimat, dikategorikan dan dianalisis berdasarkan teori Perrine tentang jenis ekspresikiasan dan teori Leech tentang makna. Berdasarkan teori, penulis memilih beberapa iklan yang berisi ekspresi figuratif dan menganalisanya satu per satu untuk mengetahui jenis-jenis ekspresi figuratif yang digunakan serta artinya. Sebagai hasil analisis, penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama ada enam jenis ekspresi figuratif pada data yang dikumpulkan yaitu: aliterasi 19 item, hiperbola 18 item, personifikasi 11 item, paralelisme 5 item, perumpamaan 3 item, perumpamaan 3 item , dan metafora 1 item. Ini menunjukkan bahwa jenis ekspresi figuratif yang paling banyak digunakan pada data yang dikumpulkan adalah aliterasi. Kedua, jenis makna yang ditemukan pada data yang dikumpulkan adalah makna konotatif. Kata Kunci: Iklan, Majalah Prestige, Ekspresi Figuratif, Makna

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Majalah Prestige, Ekspresi Figuratif, Makna
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Diah Diana Agustini
Date Deposited: 23 Oct 2019 00:52
Last Modified: 23 Oct 2019 00:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/489

Actions (login required)

View Item View Item