Pramarini, I G A A Ratna Natalia (2021) AN ANALYSIS OF THE E-LEARNING MODES AND STUDENTS’ RESPONSE TOWARD E-LEARNING IN SMKN 1 BUSUNGBIU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021037-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021037-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
1612021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
1612021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
1612021037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
1612021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
1612021037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021037-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan penerapan E-learning modes and respons siswa terhadap E-learning di SMK Negeri 1 Busungbiu. Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian ini ialah guru bahasa Inggris serta siswa SMK Negeri 1 Busungbiu. Terdapat tiga insrumen yang digunakan, yaitu wawancara, daftar cek dan kuesioner. Wawancara dan daftar cek digunakan untuk mencari tahu pengimplentasian mode E-learning oleh guru bahasa Inggris SMK Negeri 1 Busungbiu. Kuesioner digunakan untuk mencari tahu respon siswa SMK Negeri 1 Busungbiu terhadap E-learning. Penilaian validitas konten dianalis menggunakan Gregory formula. Data akhir menunjukkan bahwa guru bahasa inggris SMK Negeri 1 Busungbiu mengaplikasikan asynchronous and synchronous E-learning dengan menggunakan Google classroom dan grup WhatsApp. Respons siswa SMK Negeri 1 Busungbiu terhadap E-learning dikategorikan bagus pada masing-masing dimensi koginitif, afektif dan konatif. Adapun persentase pada dimensi kognitif ialah 65% untuk konsep E-learning dan 68% untuk kejelasan instruksi pembelajaran. Kemudian pada dimensi afektif ialah 72% untuk motivasi dan 62% untuk minat. Terakhir dimensi konatif ialah 68% untuk keaktifan dan 69% untuk kedisiplinan. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan E-learning di SMK Negeri 1 Busungbiu mampu membuat siswa untuk tetap berpartisipasi pada proses pembelajaran melalui E-learning. Perlu adanya penelitian lebih lanjut terhadap kebenaran kemampuan siswa dengan hasil respon siswa yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, mode e-learning, respon siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I G A A Ratna Natalia Pramarini |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 01:45 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 01:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4975 |
Actions (login required)
View Item |