A Study of the Students’ Reading Competency in the Junior High School Based on the 2013 Curriculum

Yasa, I Putu Budi Arcana (2021) A Study of the Students’ Reading Competency in the Junior High School Based on the 2013 Curriculum. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021084-COVER.pdf

Download (422kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021084-ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021084-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021084-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021084-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021084-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021084-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021084-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021084-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kompetensi membaca siswa di SMP N 2 Sawan Subjeknya adalah siswa kelas 7, dengan total sampel yang direkrut 50 siswa. Penelitian ini dirancang dalam metodologi penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata skor kompetensi membaca siswa kelas D = 63,20 atau berada pada taraf rata-rata. Sedangkan rerata skor kompetensi membaca siswa kelas H = 36,80 atau berada pada level di bawah rata-rata. Dengan kata lain, siswa kelas D mendapat nilai lebih tinggi dari siswa kelas H dalam tes kompetensi membaca. Rentang skornya sama di kelas D dan H untuk teks deskriptif. Nilai teks recount lebih besar di kelas D daripada H. Variabilitas skor adalah standar deviasi dan varians menunjukkan variabilitas skor kompetensi membaca siswa di SMPN 2 Sawan, Singaraja. Variabilitas skor lebih besar di kelas D daripada H untuk teks deskriptif. Sedangkan variabilitas skor lebih besar di kelas H untuk teks recount. Rata-rata skor kompetensi membaca siswa berdasarkan indikator membaca. Nilai rata-rata kompetensi membaca siswa pada ide utama, ide spesifik, kata ganti, dan makna kata lebih tinggi di kelas D daripada kelas H. Guru EFL disarankan untuk menggunakan strategi dan materi membaca yang tepat yang dapat mendorong siswa untuk mengikuti aktivitas membaca yang menyenangkan di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kompetensi membaca, teks deskriptif, recount
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Putu Budi Arcana Yasa
Date Deposited: 17 Feb 2021 00:30
Last Modified: 17 Feb 2021 00:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5019

Actions (login required)

View Item View Item