Saraswati, Ni Kadek Rai (2021) AN ANALYSIS ON STUDENTS' READING COMPREHENSION DIFFICULTIES OF EIGHTH GARDE STUDENTS AT SMP N 4 TEGALLALANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text
1612021186-COVER.pdf Download (583kB) |
|
Text
1612021186-ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text
1612021186-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text
1612021186-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text
1612021186-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) | Request a copy |
|
Text
1612021186-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text
1612021186-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text
1612021186-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
|
Text
1612021186-LAMPIRAN.pdf Download (819kB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan-kesulitan dalam pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP N 4 Tegallalang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Untuk menjalankan penelitian ini, 129 siswa kelas delapan di SMP N 4 Tegallalang di tahun ajaran 2020/2021 dipilih sebagai sampel. Data-data kesulitan-kesulitan dalam pemahaman membaca siswa diperoleh melalui test pemahaman membaca. Hasil dari test pemahaman membaca siswa menunjukan siswa kelas delapan di SMP N 4 Tegallalang mempunyai kesulitan disemua kelima aspek dalam pemaham membaca. Diantaranya adalah menentukan ide pokok, menemukan referensi, memahami pengertian kosa kata, membuat kesimpulan, dan menemukan informasi tertentu sebuah bacaan. Menentukan ide pokok merupakan aspek tersulit yang dihadapi oleh siswa yang mendapatkan 72% persentase kesulitan. Diikuti oleh aspek menemukan referensi yang mendapatkan 70% persentase kesulitan. Untuk kesulitan siswa dalam memahami pengertian kosa kata dan menemukan informasi tertentu persentase kesulitanya adalah 68% dan 67% yang perbedaanya hanya satu persen. Sedangkan, kesulitan siswa dalam membuat kesimpulan mendapatkan persentase kesulitan yang paling rendah yaitu 63%. Kata kunci: kesulitan-kesulitan, membaca, pemahaman membaca
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: difficulties, reading, reading comprehension |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI KADEK RAI SARASWATI |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 02:46 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 02:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5037 |
Actions (login required)
View Item |