PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMA NEGERI 1 SINGARAJA

Widiningsih, Made Adrina (2021) PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMA NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021161-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021161-ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021161-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021161-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021161-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021161-BAB 4HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021161-BAB 5 PENNUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (KAJIAN PUSTAKA)
1612021161-KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (530kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021161-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tiga tujuan: pertama, untuk mengetahui bagaimana guru mempersepsikan kreativitas mengajar dalam kelas. Kedua, untuk mengetahui bagaimana guru mengaplikasikannya dalam pembelajaran jarak jauh. Tiga, untuk menemukan jika ada perbedaan yang muncul antara persepsi guru terhadap kreativitasnya dan fakta bagaimana guru mengaplikasikan kreativitas dalam pembelajaran sebenarnya. Metode campuran digunakan dalam penelitian ini yang berarti ada data primer dan pendukung. Kualitative data lebih dominan daripada Kuantitative data QUAL (quan). Tempat dari penelitian ini adalah di SMA Negeri 1 Singaraja dan tiga guru Bahasa Inggris dipilih sebagai subjek dalam penelitian. Angket penilaian diri dan lembar observasi kelas digunakan sebagai instrument. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru mepersepsikan dirinya kreativ, sedangkan kreativitas guru diklasifikasikan sebagai sedikit kreativ berdasarkan lembar observasi kelas. Data tersebut mendemonstrasikan bahwa ada perbedaan antara persepsi guru terhadap kreativitasnya di kelas. Implikasi dari penelitian ini adalah kreativitas dalam pembelajaran jarak jauh membutuhkan lebih dari kemauan guru tetapi juga membutuhkan dukungan finansial dari siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Pembelajaran Abad 21, Pembelajaran Jarak Jauh
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Adrina Widiningsih
Date Deposited: 15 Feb 2021 00:48
Last Modified: 15 Feb 2021 00:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5057

Actions (login required)

View Item View Item