Triastari, Anak Agung Ayu Utari (2021) KORELASI MINDSET GURU MATEMATIKA TERHADAP MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR GUGUS XIII BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011036-COVER.pdf Download (227kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011036-ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011036-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011036-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011036-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk mengetahui adakah korelasi antar mindset guru terhadap mata pelajaran matematika dan prestasi belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah guru matematika gugus XIII Buleleng dan satu kelas di tiap sekolah yang diajar oleh guru bersangkutan. Mindset guru terhadap pelajaran matematika di test dengan menggunakan kuisioner dan prestasi belajar matematika siswa diambil dari nilai ulangan akhir semester ganjil kelas V tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan adalah uji korelasi regresi sederhana dengan menggunakan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan Freg= 21,805> F_0,05 (1:3)=10,13. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif antara mindset guru terhadap mata pelajaran matematika dan prestasi belajar matematika siswa kelas V. Kemudian didapatkan nilai rata-rata mindset sebesar 78,6. Hal ini berarti bahwa mindset guru sekolah dasar adalah cukup. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mindset guru terhadap mata pelajaran terbukti merupakan predikator yang ikut menentukan prestasi belajar matematikan siswa kelas V
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mindset, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Anak Agung Ayu Utari Triastari |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 00:46 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 00:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5078 |
Actions (login required)
View Item |