PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PERAHU WISATA DI PANTAI PENIMBANGAN, SINGARAJA, BALI

Novikumala, Kadek (2021) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PERAHU WISATA DI PANTAI PENIMBANGAN, SINGARAJA, BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1702071005-COVER.pdf

Download (611kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1702071005-ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1702071005-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1702071005-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PERANCANGAN)
1702071005-BAB III METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
1702071005-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1702071005-BAB V PENUTUP.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1702071005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PERAHU WISATA DI PANTAI PENIMBANGAN SINGARAJA, BALI Oleh Kadek Novi Kumala Pratiwi, NIM 1702071005 Program Studi D-III Desain Komunikasi Visual ABSTRAK Perancangan Video Promosi Perahu Wisata di Pantai Penimbangan ini bertujuan (1) Merancang paket media promosi desain komunikasi visual berupa merchandise Perahu Wisata di Pantai Penimbangan dan untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara khususnya wisatawan lokal yang berkunjung di Bali (2) untuk merancang video promosi Perahu Wisata di Pantai Penimbangan dengan tampilan yang komunikatif dan informatif dengan durasi 2 sampai 3 menit. Dengan adanya video promosi, maka niscaya keberadaan perahu-perahu nelayan Pantai Penimbangan dapat menjadi aset wisata daerah dan meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan serta penduduk di sekitarnya. Proses merancang karya desain komunikasi visual ini diawali dengan riset data tentang keberadaan perahu wisata di Pantai Penimbangan. Dan diajukan dengan menentukan media berkarya, proses berkarya dan proses finishing hingga menjadi sebuah paket promosi. Hasil perancangan desain komunikasi visual ini adalah berupa delapan jenis desain media promosi yaitu satu media utama berupa video berformat AVI dan MP4 dan tujuh media pendukung sejenis merchandise yang terdiri dari logo, poster, booklet, pamflet, t-shirt, brosur, serta topi. Kata-kata kunci: Perancangan, Media Promosi, Video, Perahu Wisata

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Media Promosi, Video, Perahu Wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: Kadek Novi Kumala Pratiwi
Date Deposited: 22 Feb 2021 09:03
Last Modified: 22 Feb 2021 09:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5129

Actions (login required)

View Item View Item