PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING DAN CONTROL SEPAKBOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Setyo, Niko andi (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING DAN CONTROL SEPAKBOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1516011029-COVER.pdf

Download (976kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1516011029-ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1516011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (345kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1516011029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1516011029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1516011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1516011029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1516011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1516011029-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran Inquiry terhadap hasil belajar passing dan control sepakbola menggunakan kaki bagian dalam. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sungguhan dengan rancangan penelitian the post test only control group design. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Sukasada Tahun Pelajaran 2018/2019 berjumlah 124 orang yang terdistribusi dalam 4 kelas. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling dengan jumlah 60 orang peserta didik. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes unjuk kerja. Analisis data menggunakan Uji-t dengan taraf signifikansi =0,05. Pada kelompok eksperimen diperoleh nilai rata-rata 77,00 dengan standar deviasi 14.36. Sedangkan pada kelompok kontrol diperoleh nilai rata-rata 60,00 dengan standar deviasi 16.50. Data berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji-t menunjukkan 0,000<0,05 (p<0,05). Berdasarkan analisa data dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran Inquiry berpengaruh sangat signifikan terhadap peningkatan hasil belajar teknik dasar passing dan control sepakbola pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Sukasada tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inquiry, passing dan control sepakbola.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Niko Andi Setyo
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:43
Last Modified: 24 Oct 2019 07:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item