EFL Pre-Service Teachers’ Perception Toward Process Approach in Teaching Writing at SMP Negeri 2 Banjar

Pradnyana, I Ketut Putra (2021) EFL Pre-Service Teachers’ Perception Toward Process Approach in Teaching Writing at SMP Negeri 2 Banjar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021126-COVER.pdf

Download (435kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021126-ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021126-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (103kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021126-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021126-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021126-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021126-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021126-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021126-LAMPIRAN.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi persepsi guru pra-jabatan Bahasa Inggris Asing (EFL) terhadap pendekatan proses dalam pengajaran menulis di SMP Negeri 2 Banjar. Studi ini merupakan studi interpretatif dasar. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Penelitian ini diikuti oleh 5 guru preservice di SMP Negeri 2 Banjar. Data dari kuesioner dianalisis secara deskriptif dan data dari wawancara dianalisis menggunakan panduan O'Connor dan Gibson. Studi ini menemukan bahwa guru memiliki persepsi positif dan sangat positif terhadap pendekatan proses dalam pengajaran menulis. Ditemukan pula bahwa selama penerapan pendekatan proses, guru menyadari beberapa tantangan yang dihadapi, yaitu keterbatasan siswa dalam mengembangkan ide, kelemahan siswa dalam aspek bahasa dan siswa membutuhkan waktu untuk menyelesaikan menulis. Diskusi dan saran disajikan lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi EFL, Guru Pra-Layanan, Pendekatan Proses
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Ketut Putra Pradnyana
Date Deposited: 17 Feb 2021 00:34
Last Modified: 17 Feb 2021 00:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5179

Actions (login required)

View Item View Item