THE EFFECT OF USING ELECTRONIC MIND MAP (iMindMap) ON THE STUDENTS’ WRITING COMPETENCY AT SMK NEGERI 1 SUKASADA

Sandi, I Gede Peri Rendika (2019) THE EFFECT OF USING ELECTRONIC MIND MAP (iMindMap) ON THE STUDENTS’ WRITING COMPETENCY AT SMK NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021232-COVER.pdf

Download (961kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021232-ABSTRAK.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021232-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021232-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021232-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021232-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021232-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021232-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021232-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Mind Map terhadap kompetensi menulis siswa di SMK N 1 Sukasada tahun ajaran 2018/2019. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian eksperimental dilakukan dan melibatkan dua kelas, kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, dari siswa kelas sepuluh di SMK N 1 Sukasada. Kelas X SR 3 ditentukan sebagai kelompok control dan X TB 1 ditentukan sebagai kelompok experiment. Setiap kelompok diberikan perlakuan berbeda. Kelompok kontrol diajarkan dengan teknik konvensional, sedangkan kelompok eksperimen diajar dengan E-mind map. Posttest diberikan setelah memberikan perlakuan untuk melihat skor masing-masing siswa. Hasil posttest dianalisis dengan dua cara, analisis deskriptif dan analisis inferensial. Setelah menganalisis data menggunakan SPSS, diperoleh hasil bahwa siswa dalam kelompok eksperimen mendapat skor rata-rata lebih tinggi daripada siswa dalam kelompok kontrol (74,06> 62,68). Skor tersebut juga dibandingkan dan dianalisis dengan uji sampel independen untuk mengetahui apakah perbedaannya signifikan atau tidak. Kemudian, diperoleh bahwa nilai signifikan dari data kelompok tersebut adalah 0,001 (<0,05). Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari E-mind map terhadap kompetensi menulis siswa di SMK N 1 Sukasada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Menulis, Mind Map elektronik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gede Peri Rendika Sandi
Date Deposited: 24 Oct 2019 03:25
Last Modified: 24 Oct 2019 03:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/521

Actions (login required)

View Item View Item