SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PENDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER’S PERCEPTIONS AND STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN SMA N 1 BLAHBATUH

Mira Oktaviyanti Dewi, Putu (2021) SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PENDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER’S PERCEPTIONS AND STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN SMA N 1 BLAHBATUH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021008-COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021008-ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021008-BAB 1 PENDAUHULUAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021008-LAMPIRAN.pdf

Download (454kB)

Abstract

Terdapat 3 tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru tentang pembelajaran mandiri, aktivitas yang diberikan guru selama pembelajaran online, dan mengetahui komponen dan indikator mandiri yang diidentifikasi dalam aktivitas tersebut. Penelitian ini dikategorikan ke dalam penelitian metode campuran dengan menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Satu-satunya subjek dari data ini adalah seorang guru bahasa Inggris yang mengajar siswa kelas X di SMA N 1 Blahbatuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, observasi, dan tabel klasifikasi. Ada tiga hasil utama dari penelitian ini. Pertama, guru memiliki persepsi positif tentang pembelajaran mandiri yang terlihat dari hasil angket. Kedua, kegiatan yang diberikan guru belum maksimal, karena beberapa tahapan pembelajaran belum memuat kegiatan. Terakhir, hanya terdapat tiga indikator dari dua komponen pembelajaran mandiri yang teridentifikasi dalam kegiatan yang diberikan oleh guru selama pembelajaran online. Terdapat kecenderungan dimana guru masih bingung dalam menerapkan kemandirian belajar, terlebih pada situasi pandemi. Kata kunci: Pembelajaran Mandiri, Persepsi, Pembelajaran Online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemandirian belajar, persepsi, belajar daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Mira Oktaviyanti Dewi
Date Deposited: 19 Feb 2021 15:52
Last Modified: 19 Feb 2021 15:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5274

Actions (login required)

View Item View Item