Mira Oktaviyanti Dewi, Putu (2021) SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PENDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER’S PERCEPTIONS AND STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN SMA N 1 BLAHBATUH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021008-COVER.pdf Download (905kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021008-ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021008-BAB 1 PENDAUHULUAN.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021008-LAMPIRAN.pdf Download (454kB) |
Abstract
Terdapat 3 tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru tentang pembelajaran mandiri, aktivitas yang diberikan guru selama pembelajaran online, dan mengetahui komponen dan indikator mandiri yang diidentifikasi dalam aktivitas tersebut. Penelitian ini dikategorikan ke dalam penelitian metode campuran dengan menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Satu-satunya subjek dari data ini adalah seorang guru bahasa Inggris yang mengajar siswa kelas X di SMA N 1 Blahbatuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, observasi, dan tabel klasifikasi. Ada tiga hasil utama dari penelitian ini. Pertama, guru memiliki persepsi positif tentang pembelajaran mandiri yang terlihat dari hasil angket. Kedua, kegiatan yang diberikan guru belum maksimal, karena beberapa tahapan pembelajaran belum memuat kegiatan. Terakhir, hanya terdapat tiga indikator dari dua komponen pembelajaran mandiri yang teridentifikasi dalam kegiatan yang diberikan oleh guru selama pembelajaran online. Terdapat kecenderungan dimana guru masih bingung dalam menerapkan kemandirian belajar, terlebih pada situasi pandemi. Kata kunci: Pembelajaran Mandiri, Persepsi, Pembelajaran Online
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemandirian belajar, persepsi, belajar daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Mira Oktaviyanti Dewi |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 15:52 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 15:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5274 |
Actions (login required)
View Item |