Penggunaan Video Stand Up Comedy Untuk Meningkatkan Pembelajaran Memahami Teks Anekdot Siswa Kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global

Ardila, Yunita (2021) Penggunaan Video Stand Up Comedy Untuk Meningkatkan Pembelajaran Memahami Teks Anekdot Siswa Kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
1412011041-COVER.pdf

Download (834kB)
[img] Text
1412011041-ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
1412011041- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
1412011041-BAB 2 JUSTIFIKASI TEORITIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
1412011041- BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
1412011041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text
1412011041-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
1412011041-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text
1412011041-LAMPIRAN.pdf

Download (964kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan mendeskripsikan (1) langkah-langkah pembelajaran teks anekdot menggunakan video stand up comedy pada perserta didik kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global, (2) peningkatan pemerolehan belajar teks anekdot menggunakan video stand up comedy pada perseta didik kelas X SMK TI Bali Global, (3) respons perserta didik kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global terhadap penggunaan video “stand up comedy” pada pembelajaran teks anekdot. Subjek pada penelitian ini merupakan pengajar dan perserta didik kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global yang berjumlah 30 orang.Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode observasi, metode tes, dan metode angket/kuesioner. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik deskriptif kuantiatif dandeskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) langkah-langkah yang sempurna dalam pembelajaran teks anekdot menggunakan video “stand up comedy” yakni mengatur bahan materi, memberikan pretes, menayangkan video, diskusi, menalar, mengomunikasikan hasil, dan mengklarifikasi temuan, (2) hasil penelitian ini merupakan tercapainya ketuntasan hasil belajar teks anekdot perserta didik menggunakan video stand up comedy, yakni dalam data awal skor ratarata klasikal 68,8% kategori cukup. Siklus I memperoleh skor rata-rata klasikal 74,53% kategori cukup, sedangkan dalam siklus II nilai rata-rata klasikal perserta didik menjadi 81,03% kategori baik, (3) rata-rata perserta didik memberikan respons positif terhadap penggunaan video stand up comedy. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan video “stand up comedy” mampu menaikkan hasill pembelajaran memahami teks anekdot perserta didikpada kelas X Akuntansi SMK TI Bali Global. Penelitian kunci: stand up comedy, teks anekdot

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: stand up comedy, teks anekdot
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: YUNITA ARDILA
Date Deposited: 22 Feb 2021 12:37
Last Modified: 22 Feb 2021 12:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5425

Actions (login required)

View Item View Item