PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Alda Histi, Hidayati (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617041213-COVER.pdf

Download (383kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617041213-ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617041213-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617041213-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617041213-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617041213-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617041213-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617041213-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617041213-LAMPIRAN.pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility (csr), (2) pengaruh ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, (3) pengaruh profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Desain penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2018, dan objek penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas dan pengungkapan csr. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen, kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, (2) ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, (3) profitabilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, profitabilitas dan pengungkapan CSR.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Alda Histi Hidayati
Date Deposited: 26 Feb 2021 05:13
Last Modified: 26 Feb 2021 05:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5514

Actions (login required)

View Item View Item