PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY BOOK 2 DIMENSI SUB TEMA LINGKUNGAN ALAM DI PAUD TELKOM SINGARAJA

Mahendra, Made Kevin Ihza (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY BOOK 2 DIMENSI SUB TEMA LINGKUNGAN ALAM DI PAUD TELKOM SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615051107-COVER.pdf

Download (482kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615051107-ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051107-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051107-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051107-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051107-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051107-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051107-DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615051107-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Reality Book 2 Dimensi Sub Tema Lingkungan Alam adalah mengembangkan media pembelajaran Augmented Reality 2 dimensi sub tema lingkungan alam pada perangkat bersistem operasi android, untuk menjadi media yang dapat mempermudah proses belajar mengajar dan memberikan minat mengenai lingkungan alam. Pengembangan media pembelajaran Augmented Reality 2 dimensi sub tema lingkungan alam menggunakan ADDIE sebagai model pengembangan yang terdiri 5 tahapan, yaitu tahap analisis, tahap desain, tahap pengembangan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Dalam model ADDIE dilakukan evaluasi disetiap tahapan yang dilalui sehingga menghasilkan media pembelajaran yang sesuai kebutuhan di PAUD Telkom Singaraja. Hasil akhir pengembangan berupa media pembelajaran Augmented Reality 2 dimensi dengan sub tema lingkungan alam yang dapat digunakan melalui platform Android. Dilakukan uji black box dan white box sudah sesuai, uji ahli isi dan uji media mendapat nilai 1.00 dengan kategori sangat tinggi, uji terbatas mendapat nilai rata- rata 94,22% dengan kategori sangat baik, uji lebih luas mendapat nilai rata-rata 94,44% dengan kategori sangat baik, respon siswa, uji lapangan 92,89% dengan kategori sangat baik dan respon guru 90,66% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci : Augmented Reality 2 dimensi, Bencana Alam, Pendidikan Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality 2 dimensi, Bencana Alam, Pendidikan Anak Usia Dini
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Made Kevin Ihza Mahendra
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:32
Last Modified: 24 Feb 2021 02:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5554

Actions (login required)

View Item View Item