Wulandari, Ida Ayu Komang (2019) PENGARUH GAME “ADVENTURE ESCAPE FROM ANCIENT BALI” TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS 3 PADA MATA PELAJARAN BAHASA BALI DI SD NEGERI 5 SUKASADA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN GAME BASED LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051088-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051088-ABSTRAK.pdf Download (461kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051088-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (475kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051088-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1515051088-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051088-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051088-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051088-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051088-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar yang lebih tinggi antara siswa yang belajar dengan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning dengan siswa tanpa menggunakan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning, (2) mengetahui respon siswa setelah menggunakan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning pada mata pelajaran Bahasa Bali. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas III SD Negeri 5 Sukasada pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 berjumlah 26 orang. Hasil penelitian menunjukkan (1) bahwa terdapat hasil belajar yang lebih tinggi antara siswa yang belajar dengan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning dengan siswa tanpa menggunakan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning siswa kelas III SD Negeri 5 Sukasada. Hasil analisis uji-t memperoleh nilai thitung = 8,167 > ttabel = 2,390 untuk dk sebesar 24 dengan taraf signifikan 5%. (2) respon siswa dari penerapan media Game “Adventure Escape From Ancient Bali” menggunakan metode Game Based Learning pada mata pelajaran Bahasa Bali adalah sangat positif dengan rata - rata skor yaitu 87,154.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quasi Eksperimen, Adventure Escape From Ancient Bali, Bahasa Bali, Game Based Learning. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ida Ayu Km Wulandari |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 07:14 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 07:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/561 |
Actions (login required)
View Item |