Lestari, Ni Putu Sri (2021) PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN LKS TERSTRUKTUR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1313011106-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1313011106-ABSTRAK.pdf Download (669kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1313011106-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (580kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1313011106-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1313011106-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1313011106-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1313011106-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1313011106-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (505kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1313011106-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui penerapan model pembelajaran PBL berbantu LKS Terstruktur, 2. tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran PBL berbantu LKS Terstruktur. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindak kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Negeri 1 Sukasada sebanyak 31 orang siswa pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Data kemampuan pemecahan masalah siswa dikumpulkan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah. Sedangkan data tanggapan siswa terhadap model pembelajaran pembelajaran PBL berbantu LKS Terstruktur dikumpulkan dengan menggunakan angket tanggapan. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriftif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase banyaknya siswa dengan kemampuan pemecahan masalah yang berada pada kriteria tuntas meningkat dari siklus ke siklus berturut- turut yaitu : 58,06%, 67,74% dan 80,65 %. Peningkatan ini tercapai karena adanya upaya-upaya perbaikan yang dilakukan disetiap siklusnya serta guru lebih menekankan pada pembelajaran pemecahan masalah yang berkaitan dengan kehidupan siswa, sehingga siswa belajar secara lebih bermakna. Selain itu ditekankan juga penyelesaian masalah dengan tahapan yang tepat. Rata-rata skor tanggapan siswa terhadap model PBL berbantu LKS terstruktur berada pada kriteria positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan pemecahan masalah, model pembelajaran PBL, Tanggapan. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Sri Lestari |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 02:10 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 02:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5658 |
Actions (login required)
View Item |