Efektivitas Model Project Based Learning Berbasis Tri Kaya Parisudha Dalam Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa SD

Nata, I Gede Hendra (2021) Efektivitas Model Project Based Learning Berbasis Tri Kaya Parisudha Dalam Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031237-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031237-ABSTRAK.pdf

Download (641kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031237-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (679kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031237-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031237-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031237-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031237-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031237-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (528kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031237-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan observasi kepada siswa, perhatiannya kurang terfokus terhadap pengarahan guru saat proses pembelajaran, sehingga mempengaruhi kompetensi pengetahuannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Efektivitas Model Project Based Learning berbasis Tri Kaya Parisudha Dalam Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa SD. Penelitian ini berjenis penelitian library reaserch, dengan tipe deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penelitian ilmiah, jurnal-jurnal ilmiah dan wawancara kepada peneliti yang telah melakukan penelitian sejenis namun dari sudut pandang berbeda. Tahap analisis yaitu mengkaji dua penelitian menggunakan analisis koofesien Cohen’s d dan merata-ratakan hasil efektivitas dari kedua penelitian. Hasil dari analisis penelitian yang sejenis dan pemaparan berbagai sumber yang terkait diproleh efektivitas penelitian 1 yaitu 0,111, penelitian 2 yaitu 0,193 dan rata-ratanya yaitu 0,152 maka Efektivitas Model Project Based Learning berbasis Tri Kaya Parisudha Dalam Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa SD besaran pengaruh yang diamati dapat diklasifikasikan Kecil namun model pembelajaran tersebut masih dapat dikatakan efektiv digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Tri Kaya Parisudha, kompetensi pengetahuan IPS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I GEDE HENDRA NATA
Date Deposited: 26 Feb 2021 01:38
Last Modified: 26 Feb 2021 01:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5767

Actions (login required)

View Item View Item