Asari, Rahayu Kusuma Widya (2021) TEACHER’S ABILITY IN PREPARING LESSON PLANS FOR ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE DURING THE PANDEMIC IN THE SENIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021016-COVER.pdf Download (908kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021016-ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021016-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dirancang untuk meneliti kemampuan guru dalam menyusun RPP untuk siswa-siswa EFL melalui Google Classroom, serta kendala guru dalam menyusun RPP untuk siswa-siswa EFL melalui Google Classroom, dan juga kendala yang ditemukan siswa-siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) melalui Google Classroom selama pandemi Covid-19 di SMAN 1 Singaraja. Subjek penelitiannya adalah 1 guru EFL dan 60 siswa kelas X di SMAN 1 Singaraja tahun pelajaran 2020/2021. Desain yang diterapkan adalah Metode Campuran. Data dikumpulkan dengan menggunakan tiga instrumen. Sebelum melakukan pengumpulan data, ketiga instrumen tersebut divalidasi dan diujicobakan secara empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menyusun RPP untuk siswa-siswa EFL melalui Google Classroom masih kurang. Dalam menyusun RPP, guru masih kurang dan terkendala dalam menyatakan indikator pembelajaran dengan menggunakan kata-kata operasional dan dapat diukur, serta masih kurang dalam menemukan indikator pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dasar, menyusun bahan pembelajaran yang memasukkan prinsip keaslian, konteks, variasi, relevan dan konsisten dengan pembelajaran, serta kompetensi dasar dan indikator pembelajaran, pemilihan metode atau teknik pembelajaran berdasarkan kemampuan guru, materi pembelajaran, karakteristik siswa, kompetensi dasar, indikator pembelajaran, dan juga melakukan evaluasi pembelajaran yang memuat aspek reliabilitas, validitas, objektivitas, dan kesesuaiannya dengan efisiensinya. Selain itu, siswa-siswa EFL juga menemukan kendala dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) melalui Google Classroom.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persiapan, RPP, kendala guru, kendala siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Rahayu Kusuma Widya Asari |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 05:37 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 05:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5931 |
Actions (login required)
View Item |