Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Honda Pada Dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja

Mastuti, I Gusti Ayu Manik (2019) Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Honda Pada Dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517011075-COVER.pdf

Download (757kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517011075-ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011075-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011075-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011075-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011075-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011075-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011075-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517011075-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja,(2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja dan (3) pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja. Jenis penelitian ini adalah penelitiankausal yaitu desain penelitian yang mengkaji hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau konsumen yang telah membeli produk sepeda motor honda yang berjumlah 9.011 orang.Sampelberjumlah 100 orang, dan diambil dengan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan kuesioner, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS for windows 16.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) iklan berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja,hal tersebut ditunjukkan dari nilai thitung = 5,080 > ttabel = 1.984 (dengan ttabel diperoleh dari df = n-k-1 = 100-1-1 = 98 dan taraf signifikansi 5%) atau p-value = 0.000 < α = 0.05 (2) citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja,hal tersebut ditunjukkan dari nilaithitung = 5,349 > ttabel = 1.984 (dengan ttabel diperoleh dari df = n-k-1 = 100-1-1 = 98 dan taraf signifikansi 5%) atau p-value = 0.000 < α = 0.05 (3) iklan dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor honda pada dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja,hal tersebut ditunjukkan dari nilai Fhitung = 123,708 >Ftabel = 3,94 ( dengan Ftabel diperoleh dari df1 (n-1=100-1=99), dan df2 (k-1=2-1=1) atau p-value = 0.000 < α = 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: I GUSTI AYU MANIK MASTUTI
Date Deposited: 24 Oct 2019 08:42
Last Modified: 24 Oct 2019 08:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item View Item