PENGARUH CITRA MEREK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PADA MARKETPLACE LAZADA DI KABUPATEN BULELENG

Astuti, Luh Mega Yuli (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PADA MARKETPLACE LAZADA DI KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717041127-COVER.pdf

Download (653kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717041127-ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041127-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041127-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717041127-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717041127-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041127-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717041127-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717041127-LAMPIRAN.pdf

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: citra merek dan electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan pada marketplace Lazada di Kabupaten Buleleng; citra merek terhadap keputusan penggunaan pada marketplace Lazada di Kabupaten Buleleng; electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan pada marketplace Lazada di Kabupaten Buleleng. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pada marketplace Lazada di Kabupaten Buleleng dan objek dalam penelitian ini adalah citra merek, electronic word of mouth dan keputusan penggunaan. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang akan diuji reliabilitas dan validitasnya dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Syarat untuk analisis regresi linier berganda adalah bebas dari asumsi-asumsi klasik, sehingga perlu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) hasil uji statistik F, dengan nilai p-value 0,000 < Alpha 0,05, maka H0 ditolak yang artinya citra merek dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan penggunaan, (2) hasil uji statistik t pada citra merek memperoleh nilai p-value sebesar 0,000 < Alpha 0,05, maka H0 ditolak yang artinya ada pengaruh citra merek terhadap keputusan penggunaan, (3) hasil uji statistik t pada electronic word of mouth diperoleh nilai p-value sebesar 0,001 < Alpha 0,05, maka H0 ditolak yang artinya ada pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan pada marketplace Lazada di Kabupaten Buleleng. Kata Kunci: citra merek, electronic word of mouth, keputusan penggunaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, electronic word of mouth, keputusan penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: LUH MEGA YULI ASTUTI
Date Deposited: 01 Mar 2021 10:28
Last Modified: 01 Mar 2021 10:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5984

Actions (login required)

View Item View Item