PENGEMBANGAN SISTEM EVALUASI MULTIMEDIA ONLINE PADA PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 1 BITERA

Dharma, Putu Krisna S. (2021) PENGEMBANGAN SISTEM EVALUASI MULTIMEDIA ONLINE PADA PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 1 BITERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031288-COVER.pdf

Download (720kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031288-ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031288-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031288-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031288-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031288-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031288-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031288-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031288-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terdapat pada pembelajaran daring, khususnya pada media dan alat evaluasi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Sistem Evaluasi Multimedia Online pada pembelajaran di SD. Subjek pada penelitian ini yaitu ahli isi muatan pelajaran, ahli desain instruksional, ahli media pembelajaran, dan siswa kelas V SD. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Analisis data memperoleh hasil sebagai berikut. (1) ahli isi muatan pelajaran memperoleh persentase 94,44 dengan kualifikasi sangat baik, (2) ahli desain instruksional memperoleh persentase 90,00 dengan kualifikasi sangat baik, (3) ahli media pembelajaran memperoleh persentase 87,50 dengan kualifikasi baik, dan (4) hasil uji coba perorangan memperoleh persentase 92,67 dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil analisis data uji produk oleh para ahli (ahli isi muatan pelajaran, ahli desain instruksional, ahli media pembelajaran) dan hasil uji coba perorangan, dapat disimpulkan bahwa produk Sistem Evaluasi Multimedia Online ini layak digunakan pada pembelajaran di SD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Evaluasi, Multimedia Online, ADDIE
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Putu Krisna S. Dharma
Date Deposited: 02 Mar 2021 05:02
Last Modified: 02 Mar 2021 05:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6025

Actions (login required)

View Item View Item