Tia Dwi Pradipta, Komang (2021) AN ANALYSIS OF LESSON PLAN IMPLEMENTATION THROUGH ZOOM IN TEACHING WRITING BASED ON INTERNATIONAL PRIMARY CURRICULUM AT SUNRISE SCHOOL BALI. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
|
Text (COVER)
1929081022-COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
1929081022-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929081022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929081022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929081022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929081022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929081022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929081022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
1929081022-LAMPIRAN.pdf Download (887kB) |
Abstract
Komang Tia Dwi Pradipta (2021). Analisis Penerapan Pembelajaran Melalui Zoom Dalam Pembelajaran Menulis Selama Covid-19 Berdasarkan Kurikulum Dasar Internasional Di Sekolah Sunrise Skripsi ini diawasi dan disetujui oleh Pembimbing I: Prof. Drs. Dewa Komang Tantra, M.Sc, Ph.D Pembimbing II: Dr. Dr. Dewa Putu Ramendra, M.A. Kata Kunci: RPP, Penulisan, Zoom dan IPC Penelitian ini mempelajari tentang kemampuan dan kendala guru dalam menyusun dan mengaplikasikan RPP menulis melalui Zoom saat pandemi Covid-19 di Kelas 6 SD Denpasar. Penelitian dirancang dengan menggunakan Metode Campuran. Pengumpulan data dilakukan dengan lima instrumen dan data yang diperoleh dari kelima variabel tersebut dianalisis secara deskriptif untuk mengukur rata-rata aritmatika, jangkauan, deviasi standar, dan varians. Selain itu, kendala guru juga dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Skor rata-rata kemampuan guru dalam menyusun RPP dikategorikan, semuanya dalam kategori tinggi (mean ± 1 standar deviasi atau 3,25 ± 0,44) 2) Skor rata-rata kemampuan guru dalam melaksanakan RPP dikategorikan kategori tinggi (mean ± 1 standar deviasi atau 3,25 ± 0,44) 3) Guru menemukan kendala dalam menyusun dan melaksanakan RPP menulis melalui Zoom. Disarankan agar guru EFL dibiasakan dengan pembelajaran online serta meningkatkan literasi komputernya agar dapat mengelola komputer dengan baik.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: RPP, Penulisan, Zoom dan IPC |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
| Depositing User: | KOMANG TIA DWI PRADIPTA |
| Date Deposited: | 05 Mar 2021 09:05 |
| Last Modified: | 05 Mar 2021 09:05 |
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
