AN ANALYSIS OF LESSON PLAN IMPLEMENTATION THROUGH ZOOM IN TEACHING WRITING BASED ON INTERNATIONAL PRIMARY CURRICULUM AT SUNRISE SCHOOL BALI

Tia Dwi Pradipta, Komang (2021) AN ANALYSIS OF LESSON PLAN IMPLEMENTATION THROUGH ZOOM IN TEACHING WRITING BASED ON INTERNATIONAL PRIMARY CURRICULUM AT SUNRISE SCHOOL BALI. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1929081022-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1929081022-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929081022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929081022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929081022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929081022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1929081022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929081022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1929081022-LAMPIRAN.pdf

Download (887kB)

Abstract

Komang Tia Dwi Pradipta (2021). Analisis Penerapan Pembelajaran Melalui Zoom Dalam Pembelajaran Menulis Selama Covid-19 Berdasarkan Kurikulum Dasar Internasional Di Sekolah Sunrise Skripsi ini diawasi dan disetujui oleh Pembimbing I: Prof. Drs. Dewa Komang Tantra, M.Sc, Ph.D Pembimbing II: Dr. Dr. Dewa Putu Ramendra, M.A. Kata Kunci: RPP, Penulisan, Zoom dan IPC Penelitian ini mempelajari tentang kemampuan dan kendala guru dalam menyusun dan mengaplikasikan RPP menulis melalui Zoom saat pandemi Covid-19 di Kelas 6 SD Denpasar. Penelitian dirancang dengan menggunakan Metode Campuran. Pengumpulan data dilakukan dengan lima instrumen dan data yang diperoleh dari kelima variabel tersebut dianalisis secara deskriptif untuk mengukur rata-rata aritmatika, jangkauan, deviasi standar, dan varians. Selain itu, kendala guru juga dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Skor rata-rata kemampuan guru dalam menyusun RPP dikategorikan, semuanya dalam kategori tinggi (mean ± 1 standar deviasi atau 3,25 ± 0,44) 2) Skor rata-rata kemampuan guru dalam melaksanakan RPP dikategorikan kategori tinggi (mean ± 1 standar deviasi atau 3,25 ± 0,44) 3) Guru menemukan kendala dalam menyusun dan melaksanakan RPP menulis melalui Zoom. Disarankan agar guru EFL dibiasakan dengan pembelajaran online serta meningkatkan literasi komputernya agar dapat mengelola komputer dengan baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: RPP, Penulisan, Zoom dan IPC
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: KOMANG TIA DWI PRADIPTA
Date Deposited: 05 Mar 2021 09:05
Last Modified: 05 Mar 2021 09:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6080

Actions (login required)

View Item View Item