Rachmayanti, Ni Putu Lia (2019) The Analysis of Parents' Involvement Program Towards Students' English Literacy at SMP Mutiara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021093-COVER.pdf Download (481kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021093-ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021093-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021093-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021093-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021093-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN)
1512021093-BAB 5 KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021093-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021093-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Literasi adalah aspek penting kehidupan di abad ke-21. Keberhasilan literasi siswa membutuhkan peran orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis program keterlibatan orang tua terhadap literasi bahasa Inggris siswa di SMP Mutiara dengan menggunakan kerangka kerja Epstein dari enam jenis keterlibatan orang tua, 2) menggambarkan persepsi orang tua tentang program keterlibatan orang tua, dan 3) menggambarkan tantangan yang ditemui oleh guru dalam melakukan program keterlibatan orang tua. Desain penelitian ini adalah desain embedded mixed method dengan menggunakan wawancara dan kuesioner untuk mengumpulkan data. Data diperoleh dari 10 peserta termasuk kepala sekolah, 6 komite dan 3 guru bahasa Inggris. Selanjutnya, data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan analisis data Mile dan Huberman dan secara kuantitatif dengan menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan 3 poin utama: 1) SMP Mutiara menerapkan 4 jenis keterlibatan orang tua sesuai dengan kerangka kerja Epstein yaitu berkomunikasi, belajar di rumah, pengambilan keputusan dan berkolaborasi dengan masyarakat. 2) Persepsi orang tua sangat positif terhadap semua program dan 3) Guru menghadapi beberapa tantangan ketika melakukan program keterlibatan orang tua di SMP Mutiara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterlibatan orang tua, literasi bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Lia Rachmayanti |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 07:18 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 07:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/622 |
Actions (login required)
View Item |