PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PEER TEACHING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn di KELAS VIII MTs AT-TAUFIQ SINGARAJA TAHUN AJARAN 2019/2020

Saprudin, Ahmad (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PEER TEACHING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn di KELAS VIII MTs AT-TAUFIQ SINGARAJA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1514041015-COVER.pdf

Download (471kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1514041015-ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1514041015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1514041015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1514041015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1514041015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1514041015-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1514041015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1514041015-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Peer Teaching. Rancangan penelitian ini merupakan rancangan tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs At-Taufiq Singaraja. Objek penelitian ini yaitu tentang hasil belajar siswa dan minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui metode observasi di dalam kelas dengan memberikan tes objektif (pilihan ganda) dan angket minat siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar dan minat siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Peer Teaching.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif tipe peer teaching, hasil belajar dan minat belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1)
Depositing User: AHMAD SAPRUDIN
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:26
Last Modified: 25 Oct 2019 04:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item View Item