Antari, Ni Luh Soma (2021) AN ANALYSIS OF LESSON PLANS FOR LERANING ENGLISH IN THE SENIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021096-COVER.pdf Download (817kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021096-ABSTRAK.pdf Download (57kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021096-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021096-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021096-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021096-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021096-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021096-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021096-LAMPIRAN.pdf Download (12MB) |
Abstract
Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah yang dilakukan dalam penyusunan RPP dalam pembelajaran bahasa Inggris melalui Google Classroom dan untuk menganalisis masalah yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris di SMA Negeri 3 Singaraja. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian deskriptif kualitatif. Data tentang langkah-langkah yang telah dilakukan oleh guru bahasa Inggris dalam menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris melalui Google Classroom dikumpulkan melalui kuesioner. Demikian pula data tentang permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner kedua juga berisi dua puluh item sesuai dengan item dalam kuesioner pertama. Data yang diperoleh dari kedua kuesioner disajikan pada bagian berikut. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa langkah-langkah yang dilakukan dalam penyusunan RPP pembelajaran bahasa Inggris di SMAN 3 Singaraja mengikuti 5 aspek RPP Kurikulum 2013, yaitu: 1) tujuan pembelajaran, 2) materi pembelajaran, 3) kegiatan pembelajaran, 4) media dan sumber pembelajaran, dan 5) penilaian pembelajaran. Temuan penelitian kedua terdiri dari sembilan masalah, yaitu: guru bahasa Inggris menyebutkan 7 permasalahan yang ditemukan ketika mereka menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 3 Singaraja, yang terjadi pada aspek tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Kata kunci: RPP, pembelajaran Bahasa Inggris, SMA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RPP, pembelajaran Bahasa Inggris, SMA |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Soma Antari |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 03:19 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 03:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6391 |
Actions (login required)
View Item |