PENGEMBANGAN E-MODUL PADA PEMBELAJARAN IPA TEMA 7 KELAS VI SD

Wulandari, Ketut Yuli Ayu (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA PEMBELAJARAN IPA TEMA 7 KELAS VI SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031005-COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031005-ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031005-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul pada pembelajaran IPA Tema 7 Kelas VI SD yang dilihat dari validitasnya. Jenis penelitian ini menggunakan prosedur model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pada penelitian ini tahap implementasi dan evaluasi tidak dilaksanakan karena saat ini masih dalam masa pandemi sehingga harus mematuhi protokol kesehatan terkait dengan Covid-19. Subjek dalam penelitian ini adalah e-modul. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Untuk mengetahui validitas bahan ajar e-modul, digunakan instrumen rating scale berupa lembar penilaian yang diberikan kepada ahli. Berdasarkan penilaian ahli materi e-modul memiliki presentase sangat baik (95,75%), bedasarkan penilaian dari ahli media pembelajaran, e-modul memiliki presentase sangat baik (93,125%), dan berdasarkan penilaian dari praktisi e-modul memiliki presentase sangat baik (96,8%). Sehingga dari analisis tersebut, bahan ajar e-modul pada mata pelajaran IPA Tema 7 kelas VI SD dinyatakan valid dan memiliki kualifikasi sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, e-modul, IPA, model ADDIE.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ketut Yuli Ayu Wulandari
Date Deposited: 10 Jul 2021 11:20
Last Modified: 10 Jul 2021 11:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6403

Actions (login required)

View Item View Item