Indrawati, Putu Khrisna (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENDUKUNG MODEL ACCELERATED LEARNING PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011074-COVER.pdf Download (729kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011074-ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011074-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (348kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011074-BAB 2 KAJIAN TEORI .pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011074-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011074-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011074-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011074-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (325kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011074-LAMPIRAN.pdf Download (628kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran untuk mendukung Model Accelerated Learning pada materi Koordinat Kartesius kelas VIII SMP yang valid dan praktis. Penelitian ini berjenis penelitian pengembangan. Desain pengembangan memanfaatkan model ADDIE. Data dikumpulkan melalui instrumen berupa angket validasi ahli, angket respon guru dan angket respon siswa. Analisis data menggunakan teknik deskriptif dan kualitatif. Video pembelajaran disusun untuk memfasilitasi pelaksanaan model Accelerated Learning agar terlaksana secara efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rerata uji validitas ahli sebanyak 4,525 dengan kriteria sangat valid. Skor rata-rata respon guru senilai 4,6 dengan kategori tingkat kepraktisan sangat tinggi. Skor rerata respon siswa senilai 4,71 dengan kategori kepraktisan tinggi. Penelitian ini baru sampai pada tahap Implementasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan, video pembelajaran yang dirancang mempunyai kualifikasi yang baik dan layak Untuk dilakukan uji lanjutan, yaitu tahap diseminasi dan sumatif. Video pembelajaran dikembangkan dengan memfasilitasi model Accelerated Learning memenuhi kriteria valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Pembelajaran, Model ADDIE, Koordinat Kartesius. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | PUTU KHRISNA INDRAWATI |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 15:35 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 15:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6477 |
Actions (login required)
View Item |