PENERAPAN ONLINE LEARNING BERBANTUAN EDMODO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 ABIANSEMAL

Pramesti, Luh Putu Sinta (2021) PENERAPAN ONLINE LEARNING BERBANTUAN EDMODO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 ABIANSEMAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613011082-COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011082-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011082-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011082-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011082-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011082-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011082-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613011082-LAMPIRAN.pdf

Download (837kB)

Abstract

PENERAPAN ONLINE LEARNING BERBANTUAN EDMODO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 ABIANSEMAL Oleh Luh Putu Sinta Pramesti, NIM 1613011082 Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar, prestasi belajar matematika siswa, dan mengetahui tanggapan siswa terhadap penerapan online learning berbantuan Edmodo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Abiansemal tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 36 orang. Objek penelitian ini yaitu aktivitas belajar, prestasi belajar matematika siswa dan tanggapan siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi, tes uraian dan angket tanggapan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa berada pada kategori baik meningkat dari siklus ke siklus yaitu 55,4% dan 65,6%. Skor rata-rata dari prestasi belajar siswa berada pada kategori tuntas dan mengalami peningkatan pada setiap siklus yaitu 68,75 dan 70,42, dimana presentase ketuntasan belajar klasikal siswa pada akhir siklus adalah 80,5%. Selain itu, rata-rata skor hasil tanggapan siswa tergolong positif yakni 61,8. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan online learning berbantuan Edmodo dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika pada siswa dan mendapat tanggapan yang positif. Kata kunci: online learning, Edmodo, aktivitas belajar; prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: online learning, Edmodo, aktivitas belajar; prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Luh Putu Sinta Pramesti
Date Deposited: 12 Jul 2021 17:03
Last Modified: 12 Jul 2021 17:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6503

Actions (login required)

View Item View Item