Self-Regulated Learning Siswa Kelas XI IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 3 Singaraja

Sari, Ni Kadek Andewi Restila (2021) Self-Regulated Learning Siswa Kelas XI IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011023-COVER.pdf

Download (947kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011023-ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011023-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui self-regulated learning siswa kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dimana penelitian ini mendeskripsikan self-regulated learning siswa kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi ditinjau dari dimensi motif, metode, waktu, perilaku, lingkungan fisik dan lingkungan sosial. Subjek penelitian yakni siswa kelas XI IPS yang berjumlah 103 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-regulated learning ditinjau dari dimensi motif memperoleh skor 2.057 termasuk ke dalam kategori baik. Dimensi metode memperoleh skor 2.037 termasuk ke dalam kategori baik. Dimensi waktu memperoleh skor 1.028 termasuk ke dalam kategori kurang baik. Dimensi perilaku memperoleh skor 2.863 termasuk ke dalam kategori baik. Dimensi lingkungan fisik memperoleh skor 1.192 termasuk ke dalam kategori baik. Dimensi lingkungan sosial memperoleh skor 1.734 termasuk ke dalam kategori kurang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self-regulated learning, Motif, Metode, Waktu, Perilaku
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Kadek Andewi Restila Sari
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:03
Last Modified: 16 Jul 2021 03:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6601

Actions (login required)

View Item View Item