The Analysis of English Teachers’ Perspectives on The Fulfilment of One-Page Lesson Plan Principles and Its Component Completeness at SMP Laboratorium Undiksha

Novitasari, Ni Luh Ayu (2021) The Analysis of English Teachers’ Perspectives on The Fulfilment of One-Page Lesson Plan Principles and Its Component Completeness at SMP Laboratorium Undiksha. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021025-COVER.pdf

Download (959kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021025-ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021025-LAMPIRAN.pdf

Download (573kB)

Abstract

Peneitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis perspektif para guru bahasa Inggris terhadap prinsip - prinsip dan kelengkapan komponen perancangan RPP satu halaman di SMP Laboratorium Undiksha Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Wawancara mandalam dan dokumentasi RPP satu halaman dari para guru bahasa inggris. Subjek pada penelitian ini merupakan satu guru bahasa Inggris berpengalaman dan dua guru bahasa Inggris baru di SMP Laboratorium Undiksha Singaraja. Hasil dari penelitian ini merupakan para guru setuju bahwa RPP satu halaman lebih efisien, efektif, dan berorientasi pada siswa dibandingkan dengan RPP sebelumnya. Walaupun demikian, para guru tersebut memiliki perbedaan perspektif didalam mengumpulkan informasi siswa agar RPP satu halaman dapat berorientasi pada siswa. Selain itu, kelengkapan komponen RPP satu halaman dari para guru bahasa Inggris sudah sesuai dengan kriteria pengisian komponen RPP pada Surat Edaran No 14 tahun 2019 mengenai penyederhanaan Rencana Pembelajaran. Implikasi dari penelitian ini mengartikan bahwa penggunaan RPP satu halaman perlu untuk dilanjutkan karena respon positif yang sudah diberikan oleh para guru bahasa inggris tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perspektif, Guru Baru dan Berpengalaman, Prinsip – Prinsip RPP Satu Halaman, RPP satu halaman.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Ayu Novitasari
Date Deposited: 17 Jul 2021 12:31
Last Modified: 17 Jul 2021 12:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6658

Actions (login required)

View Item View Item