An Analysis of Parental Involvement Programs in Teaching-Learning Process during Covid-19 Pandemic at Aura Sukma Insani Bilingual Kindergarten Singaraja

Josuharyadi, Komang (2021) An Analysis of Parental Involvement Programs in Teaching-Learning Process during Covid-19 Pandemic at Aura Sukma Insani Bilingual Kindergarten Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021158-COVER.pdf

Download (838kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021158-ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021158-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021158-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021158-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021158-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021158-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021158-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021158-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan orang tua pada program sekolah dalam proses pembelajran di Aura Sukma Insani Bilingual Kindergarten selama masa pandemi covid-19 dan masalah yang dihadapi oleh guru ketika menerapkan program sekolah yang melibatkan orang tua selama masa belajar dirumah karena pandemic covid-19. Pelibatan orang tua dalam programs sekolah di analisis menggukanan kerangka keterlibatan orang tua oleh Epstein et al. (2002). Penelitian ini menggunakan desain penelitian Embedded Mixed Method untuk menganalisis programs sekolah yang melibatkan orang tua dalam proses pembelajarana selama masa pandemi covid-19 dan masalah yang dihadapi oleh guru ketika menerapkan programs sekolah yang melibatkan orang tua selama masa belajar dirumah karena pandemi covid-19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) selama masa pandemi covid-19 ada lima programs sekolah yang melibatkan orang tua di Aura Sukma Insani Bilingual Kindergarten, yaitu; parents conference, parents’ interview, final report, online learning, home schooling, virtual field trip, dan eco-enzyme. (2) ada 3 masalah yang dihadapi oleh guru selama menerapkan program sekolah yang melibatkan orang tua selama masa pandemic cvodi-19, yaitu; masalah pada koneksi ketika pembelajaran online, kesulitan menghubungi nomor WhatsApp orang tua ketika akan melaksanakan pembelajaran online, dan mood siswa selama pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Orang Tua, Pembelajaran Online, Program Sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Komang Josuharyadi
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:33
Last Modified: 21 Jul 2021 04:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6690

Actions (login required)

View Item View Item