EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ MOTIVATION TOWARD WEBINAR SESSIONS AS LEARNING MATERIAL IN REMOTE LEARNING CONTEXT

Meliani, Putu Ega (2021) EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ MOTIVATION TOWARD WEBINAR SESSIONS AS LEARNING MATERIAL IN REMOTE LEARNING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021037-COVER.pdf

Download (596kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021037-ABSTRAK.pdf

Download (259kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021037-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021037-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis motivasi dan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi di kalangan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengikuti webinar sebagai materi pembelajaran dalam konteks pembelajaran jarak jauh. Kuesioner diberikan secara acak kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari semester 2, 4, 6, dan 8 di Universitas Pendidikan Ganesha untuk mengisi kuesioner yang dikembangkan dari Teori Tipe Motivasi oleh Deci & Ryan (1985). Data ditabulasi dan dianalisis menggunakan Microsoft Excel untuk mengkategorikan data dan mengetahui persentase data. Panduan wawancara digunakan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi. Itu dilakukan secara online karena pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris secara dominan dikategorikan ke dalam motivasi ekstrinsik. Poin-poin penting tentang motivasi responden terhadap webinar sangat membantu untuk meningkatkan dan mendorong mereka mengikuti webinar dalam meningkatkan pengembangan profesional sebagai calon guru bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: motivasi, mahasiswa pendidikan bahasa inggris, webinar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Ega Meliani
Date Deposited: 18 Jul 2021 03:44
Last Modified: 18 Jul 2021 03:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6692

Actions (login required)

View Item View Item