Meliani, Putu Ega (2021) EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ MOTIVATION TOWARD WEBINAR SESSIONS AS LEARNING MATERIAL IN REMOTE LEARNING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021037-COVER.pdf Download (596kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021037-ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (305kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021037-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis motivasi dan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi di kalangan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengikuti webinar sebagai materi pembelajaran dalam konteks pembelajaran jarak jauh. Kuesioner diberikan secara acak kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari semester 2, 4, 6, dan 8 di Universitas Pendidikan Ganesha untuk mengisi kuesioner yang dikembangkan dari Teori Tipe Motivasi oleh Deci & Ryan (1985). Data ditabulasi dan dianalisis menggunakan Microsoft Excel untuk mengkategorikan data dan mengetahui persentase data. Panduan wawancara digunakan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi. Itu dilakukan secara online karena pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris secara dominan dikategorikan ke dalam motivasi ekstrinsik. Poin-poin penting tentang motivasi responden terhadap webinar sangat membantu untuk meningkatkan dan mendorong mereka mengikuti webinar dalam meningkatkan pengembangan profesional sebagai calon guru bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, mahasiswa pendidikan bahasa inggris, webinar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Ega Meliani |
Date Deposited: | 18 Jul 2021 03:44 |
Last Modified: | 18 Jul 2021 03:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6692 |
Actions (login required)
View Item |