PENGGUNAAN MEDIA QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KEDIRI

Sukmadewi, Ni Komang Ayu (2021) PENGGUNAAN MEDIA QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712011023-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712011023-ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712011023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712011023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712011023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712011023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712011023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712011023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712011023-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu; (1) mendeskripsikan langkah pelaksanaan pengunaan media Quizizz dalam pembelajaran daring pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Kediri, (2) mendeskripsikan respons peserta didik terhadap pengunaan media Quizizz pada pembelajaran Bahasa Indonesia, dan (3) mendeskripsikan tingkat kemampuan siswa pada pembelajaran daring dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Data dikumpulkan dengan metode observasi, kuisioner, wawancara, dan dokumentasi, serta dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menunjukkan hasil (1) langkah pelaksanaan penggunaan media Quizizz dalam pembelajaran daring pada pembelajaran Bahasa Indonesia telah sesuai dengan prinsip penerapan media Quizizz (2) kuisioner respons peserta didik terhadap penggunaan media Quizizz dalam pembelajaran daring Bahasa Indonesia sudah berjalan dengan efektif, dan (3) rata-rata nilai tingkat kemampuan siswa dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan materi teks ceramah menggunakan media Quizizz pada pembelajaran daring memiliki kategori baik dan kategori sangat baik. Kategori baik dengan persentase 72,9% dan kategori sangat baik dengan persentase 89,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, Bahasa Indonesia, Quizizz.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Ni Komang Ayu Sukmadewi
Date Deposited: 18 Jul 2021 03:54
Last Modified: 18 Jul 2021 03:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6699

Actions (login required)

View Item View Item