Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create and Share Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Singaraja

Purnamayanti, I Gusti Ayu (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create and Share Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1513011004-COVER.pdf

Download (510kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1513011004-ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513011004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513011004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1513011004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1513011004-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Search Solve Create and Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Singaraja sebanyak 137 orang. Sampel penelitian sebanyak 71 orang ditentukan dengan teknik clustered random sampling. Data kemampuan pemecahan masalah dikumpulkan dengan tes berbentuk uraian di akhir pertemuan. Data dianalisis menggunakan uji-t satu ekor dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata skor kemampuan pemecahan masalah kelas eksperimen adalah 83,452 sedangkan kelas kontrol adalah 71,412. Hasil pengujian dengan uji-t diperoleh = 6,649 dan = 1,995 sehingga . Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Search Solve Create and Share, pemecahan masalah
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Matematika (S1)
Depositing User: I Gusti Ayu Purnamayanti
Date Deposited: 24 Oct 2019 09:06
Last Modified: 24 Oct 2019 09:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item View Item