Artati, Ni Luh Rahayu (2021) THE IMPLEMENTATION AND PERCEPTION OF BILINGUAL SONGS IN A VIDEO FORMAT TO TEACH ENGLISH VOCABULARY FOR YOUNG LEARNERS BY BILINGUAL KINDERGARTEN TEACHERS IN BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021057-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021057-ABSTRAK.pdf Download (242kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021057-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (389kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021057-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021057-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021057-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021057-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021057-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (477kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021057-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti (1) implementasi lagu dua bahasa (bilingual song) dalam bentuk video untuk mengajar kosakata bahasa Inggris kepada anak-anak oleh guru-guru TK Bilingual di Kabupaten Bangli, (2) persepsi guru TK Bilingual di Bangli terhadap penggunaan video lagu dua bahasa untuk mengajar kosakata bahasa Inggris kepada anak-anak, dan (3) masalah yang dihadapi guru ketika menggunakan video lagu dua bahasa untuk mengajar kosakata kepada anak-anak serta solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini menggunakan desain penelitian metode campuran tidak berimbang dengan metode kualitatif yang lebih dominan dan didukung dengan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah empat orang guru yang mengajar bahasa Inggris di dua TK Bilingual di Bangli. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini antara lain peneliti, lembar observasi, kuesioner dan daftar pertanyaan-pertanyaaan untuk wawancara. Terdapat tiga hasil utama dari penelitian ini. Pertama, kegiatan yang dilakukan guru dalam proses mengajar kosakata dengan menggunakan video lagu dua bahasa masih belum optimal terutama pada kegiatan inti. Kedua, berdasarkan hasil kuisioner dan wawancara, guru memiliki persepsi yang sangat positif terhadap penggunaan lagu dua bahasa dalam bentuk video untuk mengajar kosakata bahasa Inggris kepada anak-anak. Ketiga, ada beberapa masalah yang dihadapi guru ketika mengimplementasikan video lagu dua bahasa. Masalah tersebut dapat dikategorikan menjadi tiga yaitu masalah yang berasal dari guru, masalah yang berasal dari siswa dan masalah yang berasal dari sekolah. Guru-guru selalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah yang mereka hadapi. Kata-kata kunci : implementasi, persepsi, video lagu dua bahasa, mengajar kosakata, siswa usia dini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi, persepsi, video lagu dua bahasa, mengajar kosakata, siswa usia dini |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Rahayu Artati |
Date Deposited: | 20 Jul 2021 02:20 |
Last Modified: | 20 Jul 2021 02:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6747 |
Actions (login required)
View Item |