Widiyanti, Ni Made Denna (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLY GAMES SMART PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NO.1 MENGWI TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031050-COVER.pdf Download (916kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031050-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (458kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (352kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031050-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengetahui rancang bangun Media Monopoly Games Smart dan untuk mengetahui kelayakan media Pembelajaran Monopoly Games Smart untuk pembelajaran kelas IV SD No.1 Mengwi tahun ajaran 2020/2021. Data dikumpulkan dengan metode non test dan menggunakan instrumen berupa kuesioner serta menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Untuk mengetahui rancang bangun dari media pembelajaran Monopoly Games Smart penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yang terdiri atas 5 tahap, yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Untuk mengetahui kelayakan dari media Monopoly Games Smart instrument berupa kuesioner diberikan kepada para ahli dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif dengan hasil ahli isi pelajaran 93,75% yang berada pada kategori sangat baik, ahli media pembelajaran dengan hasil 91,66% berada pada kategori sangat baik dan ahli desain media pembelajaran dengan hasil 91,66% serta diberikan kepada siswa sebagai subjek penelitian dengan hasil 94,00% berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan dari hasil kuesioner dinyatakan bahwa media pembelajaran Monopoly Games Smart layak diterapkan kepada siswa kelas IV SD No.1 Mengwi tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penelitian pengembangan, media monopoly games smart, model ADDIE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Made Denna Widiyanti |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 05:59 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 05:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6838 |
Actions (login required)
View Item |