PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLY GAMES SMART PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NO.1 MENGWI TAHUN AJARAN 2020/2021

Widiyanti, Ni Made Denna (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLY GAMES SMART PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NO.1 MENGWI TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031050-COVER.pdf

Download (916kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031050-ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (458kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031050-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031050-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031050-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengetahui rancang bangun Media Monopoly Games Smart dan untuk mengetahui kelayakan media Pembelajaran Monopoly Games Smart untuk pembelajaran kelas IV SD No.1 Mengwi tahun ajaran 2020/2021. Data dikumpulkan dengan metode non test dan menggunakan instrumen berupa kuesioner serta menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Untuk mengetahui rancang bangun dari media pembelajaran Monopoly Games Smart penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yang terdiri atas 5 tahap, yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Untuk mengetahui kelayakan dari media Monopoly Games Smart instrument berupa kuesioner diberikan kepada para ahli dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif dengan hasil ahli isi pelajaran 93,75% yang berada pada kategori sangat baik, ahli media pembelajaran dengan hasil 91,66% berada pada kategori sangat baik dan ahli desain media pembelajaran dengan hasil 91,66% serta diberikan kepada siswa sebagai subjek penelitian dengan hasil 94,00% berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan dari hasil kuesioner dinyatakan bahwa media pembelajaran Monopoly Games Smart layak diterapkan kepada siswa kelas IV SD No.1 Mengwi tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penelitian pengembangan, media monopoly games smart, model ADDIE
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Made Denna Widiyanti
Date Deposited: 22 Jul 2021 05:59
Last Modified: 22 Jul 2021 05:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6838

Actions (login required)

View Item View Item